45 Gambar Hiasan Dinding Ruang Tamu

45 Gambar Hiasan Dinding Ruang Tamu - Memiliki sebuah rumah yang indah baik dari segi interior atau pun eksterior selalu menjadi keinginan semua orang. Biasanya untuk mendapatkan desain interior rumah yang sesuai, mereka akan terlebih dahulu memilih konsep tema rumah, apakah tema minimalis, modern, atau klasik dengan sedikit sentuhan vintage. 

Sumber: rumahidealis.co

Setelah tau tema rumah yang akan dipilih, barulah pemilik rumah memilih furniture yang dapat mengisi rumah mereka. Setelah mendapatkan furniture yang sesuai, tahap selanjutnya adalah menata furniture tersebut di berbagai tempat dan membuatnya menjadi menarik. Tapi, untuk mendapatkan ruangan yang indah, bukan hanya pemilihan furniture besar yang bisa digunakan, karena selain itu anda juga bisa menghias ruangan anda dengan berbagai aksesoris yang bisa membuat tampilan ruangan semenarik mungkin, terutama ruangan-ruangan yang bisa dilihat banyak orang seperti ruang tamu. 

Seperti yang dijelaskan dibeberapa post sebelumnya, ruang tamu adalah ruangan yang bisa menjadi kesan pertama bagi tamu tentang rumah tersebut, bahkan kesan pertama terhadap si pemilik rumah, untuk itu ruang tamu haruslah ditata sebaik mungkin agar dapat memberikan kesan yang baik bagi para tamu yang berkunjung. 
Untuk menghias ruang tamu, selain dapat menggunakan kursi dan dengan desain yang sesuai dengan tema rumah, anda juga bisa melengkapi sofa dengan bantal-bantal yang memiliki warna serasi dengan sofa atau kursi. Untuk meja, anda bisa melengkapi sebuah taplak meja dari bahan yang unik seperti woll, dan tambahkan sebuah vas bunga beserta bunga segar di atasnya. Untuk jendela, pilih gorden yang memiliki motif cantik dan warna yang cerah sehingga memberikan kesan yang ceria.
Oke, meja sudah, kursi sudah, jendela juga sudah. Lalu bagaimana dengan dinding rumah anda?

Well, anda bisa memilih cat ruangan yang berwarna kalem dan natural. Atau anda juga bisa menambahkan wallpaper pada dinding rumah anda. Tapi, jika anda tidak suka wallpaper atau merasa hanya cat dinding berwarna saja tidak cukup, anda bisa memilih alternatif lain. Alternatif? Alternatif seperti apa?
Alternatif lain yang dimaksud disini adalah, anda bisa menambahkan berbagai aksesoris menarik seperti lukisan, atau rak dinding dan berbagai hiasan dinding lainnya. Apalagi saat ini terdapat banyak jenis hiasan dinding yang dapat membuat anda bingung karena begitu banyak pilihan yang menarik. Tapi, sebelum anda kebingungan memilih hiasan dinding, berikut ini beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum memutuskan hiasan dinding. Seperti yang dilansir oleh arafuru.com, berikut ini tips memilih hiasan dinding ruang tamu yang sesuai!


Tips Memilih Hiasan Dinding Ruang Tamu


1. Luas Dinding Kosong
Mulailah dengan mencari tahu seberapa luas ukuran dinding rumah Anda. Kemudian perkirakanlah luas dinding yang akan diisi oleh hiasan. Jangan sampai menempatkan lukisan yang memenuhi seluruh dinding ataupun lukisan yang terlalu kecil. Perhatikan harmonisasi antara ruangan yang di desain dan ruangan yang kosong.

2. Karya Seni
Jelilah dalam memilih benda-benda bernilai seni untuk ditempatkan di rumah Anda. Misalnya lukisan atau piringan karya seseorang. Sebuah karya seni tidak melulu harus yang mahal. Ada banyak lukisan-lukisan yang terjangkau oleh kantong Anda. Selain itu, anda juga bisa berinvestasi pada barang-barang seni yang antik. 

3. Sesuai Dengan Kepribadian
Ingat pepatah lama bahwa desain rumah yang baik akan menggambarkan kepribadian dan menjamin kenyamanan pemilik rumah. Pun begitu dalam hal pemilihan hiasan dinding. Pilihlah benda-benda favorit dan kegemaran. Pemilihan benda seperti ini akan membangkitkan mood dan rasa nyaman ketika berada di dalam rumah. Sebagai contoh, miniatur mobil, pesawat, atau kendaraan tradisional. 

4. Harmonisasi Desain
Selain memperhatikan kepribadian yang Anda miliki, dalam memilih hiasan dinding Anda juga perlu memperhatikan kesesuaian hiasan dengan desain rumah. Untuk rumah berdesain klasik, pilihlah benda-benda etnik, handmade, dan bergaya antik. Sementara untuk desain rumah minimalis, anda bisa menempatkan lukisan abstrak. 

5. Benda Unik
Benda unik memang sangat cocok ditempatkan sebagai pemanis ruangan termasuk sebagai hiasan dinding yang memukau. Letakkan beberapa hiasan unik di ruang tamu untuk memberikan kejutan pada orang yang berkunjung di rumah Anda. Buat mereka merasa iri dengan hiasan dinding langka yang Anda miliki. Untuk mendapatkan hiasan dinding yang unik, Anda bisa mencarinya langsung di berbagai pusat belanja ataupun berburu di website yang menjual barang-barang antik. 

6. Bingkai Lukisan
Penempatan lukisan tidak bisa terlepas dari bingkai yang melingkarinya. Oleh sebab itu, keberadaan bingkai juga turut menjadi perhatian mata. Dalam memilih bingkai lukisan, ada dua faktor yang perlu diperhatikan. Yang pertama adalah bentuknya, usahakan memilih bingkai yang unik dan berbeda. Bisa juga dilihat dari beberapa hiasan yang menempelnya seperti pecahan kaca, ornamen tradisional, atau rumah kerang. Selanjutnya perhatikan warna yang digunakan oleh bingkai tadi. Sesuaikan warna bingkai yang sesuai dengan lukisan. 

7. Pilih Dengan Cermat
Dalam memilih hiasan dinding yang cocok tidak perlu terburu-buru. Jika Anda memiliki waktu luang yang cukup, sempatkanlah untuk mengunjungi galeri lukisan atau pameran karya seni di kota Anda. Ada banyak barang bagus yang tersedia di tempat ini. Anda juga bisa meminta seseorang untuk membuatkan sebuah lukisan yang sesuai dengan selera anda. Satu yang terpenting jangan sampai anda lapar mata. 

8. Rekomendasi Ahli
Apabila Anda merasa kesulitan dalam menentukan hiasan dinding yang akan dipakai. Jangan sungkan untuk menggunakan jasa desain interior rumah. Mereka pasti mempunyai beribu ide cemerlang dan konsep unik seputar hiasan dinding yang akan dipergunakan. Anda bisa memberitahukan desain seperti apa yang Anda inginkan serta membantu anda dalam meletakkan hiasan dinding agar terlihat menarik. 

Bicara tentang peletakkan hiasan dinding, berikut ini kami memiliki refrensi 45 Gambar Hiasan Dinding Ruang Tamu, yang mungkin bisa membantu anda dalam menemukan ide, hiasan seperti apa yang kira-kira sesuai dengan dinding ruang tamu anda.

45 Gambar Hiasan Dinding Ruang Tamu





Sumber: houseklik.com

Sumber: houseklik.com
45 Gambar Hiasan Dinding Ruang Tamu
Sumber: houseklik.com

Sumber: houseklik.com

Sumber: houseklik.com

Sumber: houseklik.com

Sumber: houseklik.com

Sumber: houseklik.com

Sumber: desain-minimalis.com60 Desain Ruang Tamu Klasik

Sumber: desain-minimalis.com

Sumber: desain-minimalis.com

Sumber: desain-minimalis.com

Sumber: desain-minimalis.com

Sumber: desain-minimalis.com

Sumber: rumahidealis.co

Sumber: tiperumahminimalis.blogspot.com

Sumber: berlinhappens.com

Sumber: aliexpress.com

Sumber: spacehistories.com

Sumber: tiperumahminimalis.blogspot.com

Sumber: tiperumahminimalis.blogspot.com

Sumber: tiperumahminimalis.blogspot.com

Sumber: kimuragallery.blogspot.com

Sumber: rumahinterior.co.id

Sumber: rumahasik.com

Sumber: rumahasik.com

Sumber: rumahasik.com

Sumber: rumahasik.com

Sumber: rumahasik.com


Sumber: rumahasik.com

Sumber: rumahasik.com

Sumber: rumahasik.com

Sumber: rumahasik.com

Sumber: rumahasik.com

Sumber: desaindesainrumah.com

Sumber: gambarrumahideal.blogspot.com

Sumber: desainic.com

Sumber: desainic.com

Sumber: desainic.com

Sumber: mobile.solusiproperti.com

Sumber: mentessobredotadas.blogspot.com

Sumber: spacehistories.com

Sumber: ddmajuent.weebly.com

Sumber: vanillapink3113.blogspot.com

Sumber: rumahidealis.co


Menarik sekali bukan 45 Gambar Hiasan Dinding Ruang Tamu di atas? Jadi, apakah anda sudah menemukan yang mana yang cocok untuk dinding rumah anda?
Terima kasih sudah membaca artikel 45 Gambar Hiasan Dinding Ruang Tamu. Semoga dapat membantu anda!

Others Home Decoration Article :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top