50 Desain Ruang Makan Sempit Minimalis

50 Desain Ruang Makan Sempit Minimalis - Ruang makan menjadi salah satu ruangan tempat berkumpulnya anggota keluarga. Dulu ruang makan biasanya hanya digunakan untuk makan, namun seiring berjalannnya waktu, ruang makan seringkali memiliki fungsi lain sebagai tempat berkumpulnya anggota keluarga untuk makan, membicarakan hal serius, hingga hanya ngobrol biasa.

Sumber: housebautyful.com

Di Indonesia, ruang makan biasanya identik dengan rumah besar, atau keluarga dari golongan tertentu saja. Mungkin karena rumah yang memiliki ukuran yang besar, memiliki ruangan yang cukup untuk membuat ruang makan. Namun hal itu tidak selalu benar. Ruang makan tidak harus selalu identik dengan ruangan besar, meja dan kursi mewah dan lain sebagainya.

Karena anda yang memiliki rumah mungil pun sebenarnya bisa menghadirkan ruang makan sendiri. Bahkan karena ruang makan sempit, suasana kekeluargaan saat makan atau berkumpul jadi lebih terasa karena tidak adanya jarak antara satu anggota keluarga dengan yang lainnya. Nah bagi anda yang tertarik untuk membuat ruang makan di rumah mungil anda, seperti yang dilansir oleh rumahminimalismodern36.com, berikut ini Tips Mudah Menata Desain Ruang Makan Sempit yang harus anda baca!

Tips Mudah Menata Desain Ruang Makan Sempit


1. Pemilihan Furniture


Sumber: home interior decorating

Tips pertama untuk menata desain ruang makan sempit adalah pemilihan furniture desain ruang makan. Karena desain ruang makan pada rumah minimalis luasnya sangat terbatas, anda harus memilih furniture yang ukurannya pas. Jangan memilih ukuran yang terlampau besar karena akan membuat desain ruang makan terasa sesak. 

Jangan lupa untuk memilih desain furniture yang sederhana seperti furniture berbahan kayu bergaya klasik. Jangan memilih furniture yang terlampau banyak mengandung ukiran. Hal tersebut untuk menghindari suasana ruang yang terasa sesak. Menata desain ruang makan sempit dengan cara ini dinilai cukup ampuh untuk menampilkan suasana ruangan yang nyaman dan menyenangkan.

2. Memilih Warna Cat Ruangan


Sumber: kyponxy.co

Tips berikutnya untuk menata desain ruang makan sempit adalah dengan memilih warna cat ruangan. Agar terasa segar, gunakan cat dinding desain ruang makan yang berwarna terang. Anda dapat menggunakan warna putih, biru muda, hijau muda, merah muda atau krem sebagai warna dinding ruang tamu. Kombinasi antara 2 warna juga bukan hal yang buruk. Anda dapat mengkombinasikan antara warna merah muda dengan putih, Hijau muda dengan putih dan lain-lain.

3. Penetapan Warna Keramik


Sumber: fatbit.co

Tips menata desain ruang makan sempit yang berikutnya adalah penetapan warna keramik. Sesuaikan warna keramik dengan warna dinding. Jangan menggunakan warna keramik yang gelap agar desain ruang makan terasa lebih lega. Sebagai pelengkap, anda dapat metelakkan jendela pada dinding ruangan. Pilih jendela yang ukurannya tidak terlalu besar karena fungsi jendela disini adalah hanya untu penambah cahaya.

Untuk urusan desain, kebanyakan orang berfikir desain ruang makan sempit pasti akan terasa tidak menyenangkan. Mengingat ukuran ruangan yang terbatas, dapat dipastikan kita tidak bisa menempatkan terlalu banyak furniture karena ruangan akan jadi terasa sesak. Namun bukan berarti anda tidak bisa menciptakan ruang makan yang nyaman bukan? Meski sempit, percaya deh jika anda masih bisa kok membuat ruang makan terasa nyaman. Dan untuk membantu anda, berikut ini 50 Desain Ruang Makan Sempit yang bisa anda jadikan refrensi untuk membuat desain ruang makan anda dirumah!

50 Desain Ruang Makan Sempit Minimalis



Sumber: pinterest.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: Houzz

Sumber: relaxshacks.blogspot.com

Sumber: home-designing.com 

Sumber: digsdigs.com

Sumber: livingroomideas.com

Sumber: Southern Living

Sumber: Sunset

Sumber: homedit.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: Home Designing

Sumber: thehandyhomegirl.com

Sumber: inspirationseek.com

Sumber: homemydesign.com

Sumber: jaaru.com

Sumber: blog.timelesswroughtiron.com

Sumber: avivas.ru

Sumber: smartrubix.com

Sumber: thepaintedhive.net

Sumber: jaaru.com

Sumber: houzz.com

Sumber: houzz.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: House To Home

Sumber: pinterest.com
50 Desain Ruang Makan Sempit Minimalis
Sumber: homedit.com

Sumber: Decoist

Sumber: lisistinkrisi.gr

Sumber: pinterest.com

Sumber: supercairo.com

Sumber: onta3.p7.de

Sumber: homedesignbiz.com

Sumber: remvizor.ru

Sumber: Pinterest

Sumber: writeteens.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: remstatus.ru

Sumber: come-alps.com

Sumber: diyhomedecorguide.com

Sumber: canalwelcomecenter.org

Sumber: houzz.com

Sumber: Pinterest

Sumber: housetohome.co.uk

Sumber: inspirationseek.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: homedec.in.th


Salah satu kunci untuk mendapatkan desain ruang makan sempit yang nyaman, adalah dengan menempatkan segala furniture dengan cermat. Penataan yang tepat bukan hanya akan membuat ruangan yang sempit jadi terasa lebih lega, tapi juga nyaman untuk anda dan keluarga anda pastinya!
Terima kasih sudah membaca artikel 50 Desain Ruang Makan Sempit. Semoga bermanfaat!

Others Home Decoration Article :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top